Gumuk Pasir (Padang Pasir Indonesia)

2:06 PM Rian Saadillah 0 Comments

Gumuk PasirYogya
Pernah Liburan ke Padang Pasir,,? Sekarang gak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah, karena di yogya sudah ada. Yaitu Gumuk Pasir yang ada di Parangkusumo. Pada awalnya penduduk yang tinggal disekitar gumuk tidak menyadari akan keindahan Gumuk Pasir yang ada di daerahnya. Mereka mengira hanya sebuah fenomena alam yang biasa terjadi di daerah-daerah lain. Gumuk pasir sendiri adalah suatu fenomena alam yang berupa gundukan-gunduka pasir menyerupai bukit akibat pergerakana ngin yang membawa pasir sehingga menumpuk di suatu tempat.

Gumuk berarti gundukan dalam bahasa jawa, karena tempat tersebut terdapat gundukan-gundukan pasir akhirnya masyarakat maupun pengunjung lokal menyebutnya sebagai GUMUK PASIR. Gumuk pasir sendiri bukan hanya sebagai tempat wisata, tetapi seringkali dimanfaatkan oleh pasangat suami istri untuk mengambil gambar preweddingnya. Di Gumuk pasir kita dapat melakukan aktifitasi seperti selfie, foto-foto, Foto Prewed, Bermain Selancar Pasir, berkeliling menggunakan kuda dan masih banyak lagi jika kita ingin mengeksplorenya lagi.

Sekedar info yang kami dapatkan dari tanya-tanya hahhaha untuk menyewa alat selancar dibutuhkan dana sekita 60 ribu perjam. Hmmmm karena menurut kami itu masih mahal maklum tanggal tua, jadi akhirnya kami hanya bertanya saja hahhahaha.

Akses jalan untuk ke gumuk pasir dapat melalui dua jalur yaitu jalur ke depok bisa juga melalu jalur yang ke pantai parangtritis. Waktu itu kami melalui jalur yang ke Pantai Depok dan kami di kenakan tarif masuk wisata permotor 8.000,-. Masih mahal????? udah jabanin aja. Menurut kami sih itu udah murah hahaha seharga nasi padang kalo pake lauk ayam. Kemudian setelah sampai di pertigaan, jika mengambil arah kanan maka akan ke pantai depok, nah kalian ambil jalur kiri, kemudian luruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussss aja, nanti bakalan ada plang dengan TULISAN GUMUK PASIR nah disitu deh gumuk pasirnya.

Setelah sampai disana langsung parkirin motor/mobilnya parkirnya jangan ditengah ya tapi dipinggir sudah disediain sih, meskipin seala kadarnya, tapi jangan khawatir aman kok insya allah. Nah tarif parkirnya karena waktu itu kami pake motor, satu motor di tarifin 3000,- perak. Hmmmmm masih maha juga??? udahhhhhhhh dari pada parkirnya gak disana bisa-bisa nanti motornya ilang hahahha cari aman lah hahhaa

Setelah sampai sana terserah deh pada mau ngapain, tapi kami saranin ya kalo kesana bawa pasangan, bisa juga sih jomblowers kesana cuman nanti rasanya pediiiihhhh hahahha amalah curhat











You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.