Semangkuk semangat dengan Soto Ndelik

11:08 AM Admin 0 Comments

Tau soto ayam pak min? udah biasa... Pagi ini laper banget terus cari-cari sarapan di sekitar kos, eh ternyata ada Soto Ndelik, baru denger sih tapiitu yang bikin penasaran. Biasanya di sekitaran jogja lebih terkenal Soto Pak Ayam Pak Min. Nah berhubung penasaran akhirnya mampir deh ke Warung Soto Ndelik. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Mbak-mbak ternyata Soto Ndelik tuh dari Boyolali.

Untuk Harganya masih tergolong murah yaitu cuman Rp. 6000,- saja gak usah mahal-mahal, sesuai lah sama kantong mahasiswa yang notabene anak kosan hahaha. Setelah memesan satu porsi akhirnya sarapan pagi juga datang Alhamdulillah. Kemudian saya seruput kuahnya hmmmm nyammmiiii guriiiiihhhhh. 

Setelah saya explore lagi ternyata soto ndelik beda sama Soto Lamongan dan Soto Pak Min, Soto Ndelik isiannya pake kecambah/Toge, sama potongan Daging. Itu aja sih isiannya tapi gurihh enak sadaaaappp eh sedaaaaaaaaaaaaaaaaaappp. Soto Ndelik  yang saya tau ber alamatkan di Jln.Wonosari Km 4. Kalo dari Utara nanti di perempatan yang kearah wonosari kearah selatan. Nah ikuti aja jalannya terus tapipelan-pelan ya warungnya ada di sebelah kanan jalan kalo kalian dari arah barat. 

Nah ini yang penting dan perlu di ketahui, jam operasionalnya yaitu pada jam 06:00 - 14:00 jjadi gak sampe sore, jadi pas tuh buat sarapan sama makan siang. Namanya juga soto kan enaknya ya pas pagi-pagi. Mau mencoba..? Silahkan aja datang warungnya. Warungnya tidak besar, kalo di kira-kira kapasitas warungnya cukuplah untuk 20 orang. Menurut penjualnya si mbak-mbak tadi ternyata Soto Ndelik yang di cabang Jln.Wonosari sudah buka selama 3 tahunan Lho.... Tapi aku sering jalan lewat sana kok seringtutup. Ya itulah karena bukanya cuman setengah hari. hehehhee



0 komentar:

Edisi Klenteng Sampo Kong Semarang

2:45 PM Unknown 0 Comments

Edisi Klenteng SAM PO KONG Semarang
Pernah Jalan-jalan ke klenteng, gak usah jauh-jauh ke negeri seberang (China) di indoensiajuga ada namanya Klenteng SAM PO KONG. Bukan Sun Go Kong lo hahaha. Pada tanggal 22 Mei kemarin kami bersama rombongan STMIK AKAKOM pergi jalan-jalan atau lebih tepatnya kunjungan industri ke Semarang. Nah Sepulang dari sana kami berkunjung ke klenteng SAM PO KONG.

Menurut catatan sejarah huaseeeekkkk SAM PO KONG adalah sebuah petilasan pertama seorang Laksamana Tiongkok yang bernama Zheng He atau lebih di kenal dengan nama CHENG HO. Pernah dengar kan? Laksamana Cheng Ho adalah seorang pelaut dan penjalajah Tiongkok terkenal yang melakukan beberapa penjelajahan antara tahun 1405 sampai dengan 1433. Nah nenek moyang orang china yang seorang pelaut ya ini. hahaha

Nah kembali ke topik SAM PO KONG, banyak banget yang bisa di eksplore disana, disana kamu bisa melihat bangunan kelenteng pastinya, ada juga patung budha besar dan tinggi banget tapi ya gak tinggi-tinggi banget tapi tinggiiiiiii iya tinggiiiiiiiiiiiiii. Nah di sebelah barat ada tempat pemujaan tapi sayang waktu itu pengunjung tidak dapat memasuki area tersebut. Entah alasannya kenapa tidak boleh, tetapi menurut pengamatan saya huaseeekk bahasanyaaaa mungkin tempat tersebut adalah tempat yang di sucikan oleh umat tiong hoa. Tetapi gak apa-apa karena masih bisa foto-foto di halamannya, gak usah kecewa begitu kawan hahhaa.

Untuk masuk ke dalam klenteng setiap pengunjung akan di tarik biaya masuk sekitar 3000,- murahkan.. nah kalo lapar kalian bisa membeli jajan di luar seperti siomay, snack dan macam-macam. Didalam juga ada tempat belanja tetapi kemungkinan lebih mahal jadi lebih baik beli diluar kan? Nah, Buat teman-teman yang beragama muslim, kalian masih bisa beribadah karena didalam sudah disediakan mushola tarif shalat sebesar 50.000,- hahahaha nggak-nggak becanda, masak sholat bayar hahha.

Buatyang mau pipis atau mau mandi juga sudah disediakan TOILET tarif menggunakan toilet katanya sih seikhlasnya kemarin pas aku tanya berapa bu?seikhlasnya. Nah maunya tak candain kalo seikhlasnya gratis boleh? hmmm tapi nnti ibunya bilang, gratis boleh cuman pipisnya diminum hahahhaha gak weelll kan hahahha. Oke sekian pengalaman dari saya selamat berlibur ya...
 
















 

0 komentar:

Gumuk Pasir (Padang Pasir Indonesia)

2:06 PM Unknown 0 Comments

Gumuk PasirYogya
Pernah Liburan ke Padang Pasir,,? Sekarang gak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah, karena di yogya sudah ada. Yaitu Gumuk Pasir yang ada di Parangkusumo. Pada awalnya penduduk yang tinggal disekitar gumuk tidak menyadari akan keindahan Gumuk Pasir yang ada di daerahnya. Mereka mengira hanya sebuah fenomena alam yang biasa terjadi di daerah-daerah lain. Gumuk pasir sendiri adalah suatu fenomena alam yang berupa gundukan-gunduka pasir menyerupai bukit akibat pergerakana ngin yang membawa pasir sehingga menumpuk di suatu tempat.

Gumuk berarti gundukan dalam bahasa jawa, karena tempat tersebut terdapat gundukan-gundukan pasir akhirnya masyarakat maupun pengunjung lokal menyebutnya sebagai GUMUK PASIR. Gumuk pasir sendiri bukan hanya sebagai tempat wisata, tetapi seringkali dimanfaatkan oleh pasangat suami istri untuk mengambil gambar preweddingnya. Di Gumuk pasir kita dapat melakukan aktifitasi seperti selfie, foto-foto, Foto Prewed, Bermain Selancar Pasir, berkeliling menggunakan kuda dan masih banyak lagi jika kita ingin mengeksplorenya lagi.

Sekedar info yang kami dapatkan dari tanya-tanya hahhaha untuk menyewa alat selancar dibutuhkan dana sekita 60 ribu perjam. Hmmmm karena menurut kami itu masih mahal maklum tanggal tua, jadi akhirnya kami hanya bertanya saja hahhahaha.

Akses jalan untuk ke gumuk pasir dapat melalui dua jalur yaitu jalur ke depok bisa juga melalu jalur yang ke pantai parangtritis. Waktu itu kami melalui jalur yang ke Pantai Depok dan kami di kenakan tarif masuk wisata permotor 8.000,-. Masih mahal????? udah jabanin aja. Menurut kami sih itu udah murah hahaha seharga nasi padang kalo pake lauk ayam. Kemudian setelah sampai di pertigaan, jika mengambil arah kanan maka akan ke pantai depok, nah kalian ambil jalur kiri, kemudian luruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussss aja, nanti bakalan ada plang dengan TULISAN GUMUK PASIR nah disitu deh gumuk pasirnya.

Setelah sampai disana langsung parkirin motor/mobilnya parkirnya jangan ditengah ya tapi dipinggir sudah disediain sih, meskipin seala kadarnya, tapi jangan khawatir aman kok insya allah. Nah tarif parkirnya karena waktu itu kami pake motor, satu motor di tarifin 3000,- perak. Hmmmmm masih maha juga??? udahhhhhhhh dari pada parkirnya gak disana bisa-bisa nanti motornya ilang hahahha cari aman lah hahhaa

Setelah sampai sana terserah deh pada mau ngapain, tapi kami saranin ya kalo kesana bawa pasangan, bisa juga sih jomblowers kesana cuman nanti rasanya pediiiihhhh hahahha amalah curhat











0 komentar:

Powered by Blogger.