Kebun Teh Nglinggo

11:31 PM Unknown 0 Comments


Mendengar kebun teh, yang pertama kali ada di pikiran kita adalah kebun teh yang ada di pundak bogor, tapi yang perlu lo tau aseeeeekkk bahasanya kayak anak jakarte aje. hahhaha
Temen-temen percaya gak kalo yogya juga punya kebun teh, sumpehh deh ini beneran ini fakta hahahha. Beneran kok temen-temen, kebun teh Nglinggo namanya, letaknya di Desa Nglinggo, Samugaluh, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 






Pemandangan yang suguhkan di sana sungguh luar biasa kawan, bagi saya yang belum pernah ke kebun teh pemandangannya sangat bagus. Dihiasi dengan bukit-bukit yang menjulang kokoh membuat susasana disana menjadi sangat romantis. Disana teman-teman bisa melakukan banyak hal, saat saya disana bersama dengan teman-teman, kami selfie, berlarian kegiarangan seperti anak kecil ahhahahaha alay ya.

Menikmati alam seindah itu tidak cukup dengan hanya melihat dari bawah, ketika itu saya megajak teman-teman mendaki bukit supaya pemandangan yang kita lihat bisa lebih jelas. Di salah satu bukit yang kami daki sudah dibuatkan anak tangga yang saya lupa jumlahnya berapa. Jalur pendakian sangat curam, tapi aman kok santai saja kawan.






Kami disana, berusaha mengexplore hampir semua yang ada disana, dari mendaki bukit, menjelajahi kebun teh, menikmati pentol, siomay, es cincau dan maish banyak lagi. Kalau teman-teman lapar, tidak usah khawatir karena sudah ada warung-warung kecil yang sudah buka dan siap melayani perut anda yang lapar. Tapi tidak ada salahnya juga kalo teman-teman bawa bekal sendiri, karena biasanya jajan di tempat wisata harganya bisa lebih tinggi, itung-itung ngiritlahhhh hehhehe.

Sebenarnya disana banyak sekali objek-objek wisata yang kami lewati, tapi karena waktu yang tidak memungkinkan untuk kami kunjungi satu persatu, akhirnya tujuan kami ke kebun teh nglinggo. hahahha
Perjalanan dari jogja ke kebun teh ngglinggo sekitar 3 jam, karena track yang dilewati ke tempat wisata ini sangat menantang, tikungan yang tajam dan tanjakan yang terjal membuat sensasi berkendara menjadi berbeda. 

Fasilitas yang ada disana adalah sudah ada toilet bagi teman-teman yang kebetulan ingin pipis dan segala macem, tapi jangan macem-macem lo ya hahahhaha. Kalo lapar juga sudah ada warung-warung kecil dan orang-orang yang jualan seperti pentol, siomay, es doger, es cicncau dan berbagai es esan hahahha pokoknya lihat dan buktikan sendirilah kawan 




Rekomendasi waktu untuk ke kebun teh nglinggo adalah dari jam 7 sampai dengan jam 10, kalo sore dari jam 2 sampai jam 4, karena kalo siang cuaca sangat panas, dan gak enak juga kalo siang-siang foto di kebun tehnya, karena cuacanya panas bingit. Kalo kesorean juga gak bagus karena udah mau magrib, nanti pas pulangnya berbahaya karena kondisi jalan yang sangat tidak memungkinkan kalo malam. 

Oke itu sedikit ulasan dan pengalaman kami selama berada disana, dan gak lupa juga saya akan update foto hasil jepretan kami hahahha sory kalo kualitasnya kurang bagus, maklum kemarin ngirimnya lewat bbm hahahha

0 komentar:

Air Terjun kembar yang bisa bikin awet muda

12:29 PM Unknown 0 Comments

Ada yang dari Bondowoso..?atau ada yang pernah ke Air Terjun Tancak Kembar? Air terjun ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat bondowoso dan sekitarnya maupun bagi para traveller yang sudah keliling indonesia. Air terjun ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota dan berada pada ketinggian 1.100 mdpl. Air terjun ini berada di desa Andungdari, kecamatan Pakem. Bagi masyarakat bondowoso air terjun ini di sebut mistis karena konon di air tejun ini merupakan tempat permandian Dewi Rengganis yang dipercaya bisa membuat kita awet muda. Wow apa benar ya? ahh mitos. Tapi bagi ada yang percaya sialhkan di coba



Akses jalan menuju ke Air Terjun ini memerlukan perjuangan ekstra, karena jalannya masih berupa jalan makadam dan akan makin sulit ketika dalam kondisi hujan, karena jalan yang di lewati akan licin, jadi hati-hatiiiii. Dan Asyiknya lagi bagi traveller seperti saya, akses jalan menuju ke air terjunnya hasi bisa di lewati hanya dengan berjalan kaki. keren broooo

Tapi setelah sampai di sana, rasa penat akan sirna dengan indahnya pesona alam air terjun yang indah dibalik pohon yang rindang dan lebat terpampang sebuah tebing batu yang dialiri air putih nan jernih. Ada dua aliran air terjun yang sama yang berjarak sekitar 20 m dari air terjun yang pertama. Kedua air terjun itu di simbolkan oleh masyarakat sekitar sana sebagai air terjun laki-laki dan perempuan. 

Bagi masyarakat setempat, air terjun ini bernuansa mistis karena berdasarkan mitos yang berkembang  di masyarakat air terjun berketinggian 70m ini adalah tempat dewi rengganis mandi. Dewi rengganis merupakan seorang puteri dari majaphit yang melarikan diri akibat terjadina peperangan waktu itu. kemudian si putri mendirikan kerajaan kecil yang berada di puncak gunung argpuro ini.

Bukan hanya sebaga objek wisata, pada hari-hari tertentu, banyak juga para pengunjung yang berdatang bukan hanya untuk datang berekreasi tetapi mereka menggelar selamatan di sekitar air terjun dengan membawa berbagai sesajen kemudian dilanjutkan dengan mandi bersama. Menurut warga setempat, pengunjung yang datang melakukan selamatan biasanya pada bulan mugarran atau bulan syura. Mereka percaya bahwa, jika mereka mandi air terjun ini maka mereka bisa awet muda.

Tertarik ingin mencoba, silahkan langusng ke TKP saja.. heheh

Sumber Photo : Detik Travel

0 komentar:

10 negara paling banyak dikunjungi

12:10 PM Unknown 0 Comments

Pantai Kuta Lombok

Mau tau gak, Negara yang paling banyak dikunjungi sebagai tujuan wisata. Benua yang menjadi tujuan wisata terfavorit adalah Asia dalam skala 1-10 dan negara diasia yang paling banyak dikunjungi sama turis mancanegara adalah Hongkong, Singapura dan Bangkok. Gilaaaaaa


Tapi dari skala diatas, Indonesia belum masuk, padahal ya banyak banget objek wisata yang bisa mereka kunjungi di sini. Kita punya pantai, danau, gunung, sungai beeehhh banyak bangetlah. tapi gak tau juga sih kenapa indonesia belum masuk dalam 10 besar itu. hehe

pertumbuhan turis ke Asia memang semakin banyak jika dibandingkan dengan negara di eropa maupun amerika, dari hasil euromonitor international yang baru saja dirilis dibawah ini adalah 10 negara ang paling banyak dikunjungi turis manca negara :

1. Hong Kong, Hong Kong (25,6 juta)

2. Singapura, Singapura (22,4 juta)

3. Bangkok, Thailand (17,5 juta)

4. London, Inggris (16,8 juta)

5. Paris, Perancis (15,2 juta)

6. Macau, Macau (14,2 juta)

7. New York, AS (11,8)

8. Shenzhen, Cina (11,7 juta)

9. Kuala Lumpur, Malaysia (11,2 juta)

10. Antalya, Turki (11,1 juta).

0 komentar:

Powered by Blogger.