Pantai Penyesok, Pesona Pantai Selatan Lombok Timur

9:04 PM Admin 0 Comments

Pasir Putih Pantai Penyesok
Pantai Penyesok, Bagi masyarakat lombok timur juga mungkin terdengar asing, bahkan juga masih ada yang belum tahu Pantai Penyesok ini. Pantai ini berada di kecamatan jerowaru tepatnya masih berada di daerah ekas. Akses jalan menuju ke pantai ini masih terbilang susah, karena memang belum ada akses jalan tetap/raya menuju ke pantai Penyesok ini. 

Karena belum terlalu banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, maka tidak heran jika ketika anda akan mengunjungi panti ini, masih tidak ada oengunjung yang akan anda temui disana. Fasilitas seperti toilet, tempat ganti baju ataupun pedagang yang umumnya berada di pantai tidak ada. JAdi jika anda ingin mengunjungi pantai ini anda harus membawa bekal sendiri dari rumah. 

Pesona Ukiran Karang Alami
Pesona Tebing dan Ukiran Karang
Tapi anda tidak perlu khawatir untuk masalah bekal, jika anda punya kenalan dengan warga disana anda bisa memesan ikan kemudian anda bakar-bakar disana bersama keluarga dan kerabat. Sepanjang jalan menuju Pantai Penyesok banyak juga pedagang yang menjual aneka buah tropis yang cocok menjadi bekal anda disana. Buah yang banyak dijual adalah buah SEMANGKA atau bahasa daerah sana adalah LENDE/KELENDE karena yang menjual langsung petani buahnya anda bisa mendapatkan harga lebih murah anda juga bisa menawar. 

View dari atas Pantai Penyesok dengan Goa Kaktus
Kembali ke topik, PANTAI PENYESOK ini terbilang eksotis dengan tebing-tebingnya yang berdiri kokoh dan batuan karagnya yang eksotis. Ombaknya yang besar dapat dimanfaatkan buat teman-teman yang suka dan bisa olahraga air yaitu selancar/surfing. Dipinggiran pantai terdapat tempat berteduh yaitu dibawah phon sejenis kaktus yang ketika anda berteduh disanan semilir angin laut akan membuat suasana menjadi sejuk, di temani dengan ikan bakar dan didendangkan lagu pantai/reggae membuat suasana menjadi semriwing.

Jejeran Pesona Batu Karang
Oh ya kembali ke akses jalan menuju pantai ini terbilang ekstrim, karena anda akan melewati perbukitan dengan jalan yang bergelombang dan berdebu, tetapi walaupun begitu dari sisi kiri dan kanan anda akan disuguhkan dengan pesona alam perbukitan dan hamparan ladang dan sawah yang luas. Jika neruntung, anda akan bertemu dengan segerombolan kerbau dan sapi milik warga sekitar yang akan membuat perjalanan anda akan mengesankan.

Jejeran karang menjadi tempat favorit untuk berselfie ria

Jejeran karang menjadi tempat favorit untuk berselfie ria

Jejeran karang menjadi tempat favorit untuk berselfie ria

Jejeran karang menjadi tempat favorit untuk berselfie ria

Jejeran karang menjadi tempat favorit untuk berselfie ria

Jejeran karang menjadi tempat favorit untuk berselfie ria
Yang jika biasanya anda pergi liburan ke tempat yang lain yang jalannya biasa-biasa saja mungkin anda akan bosan dan terkesan itu-itu saja. Anda harus keluar dari zona nyaman anda dalam liburan dan liburan ke PANTAI PENYESOK ini dapat menjadi pililihan anda. Liburan ke Pantai Penyesok akanmendapatkan pengalaman baru dalam liburan. 200 meter dari Pantai Penyesok ini, anda akan menemukan sebuah masjid yang dibuat dari batu karang, beda dari masjid-masjid pada umumnya yang terbuat dari batu bata. ini akan menjadi nilai tambah liburan anda ke PANTAI PENYESOK ini. 20 meter dari masjid ini anda akan disguhkan dengan pesona alam dengan jejeran Pohon Bantel (Bahasa Lombok) ini mirip seperti Hutan Pinus di yogyakarta dan masih banyak lagi yang dapat anda explore dari PANTAI PENYESOK ini.

Deburan ombak di celah batu karang
Batu Karang yang berdiri kokoh di pantai penyesok menjadi pesona tersendiri bagi pecinta photografi

Batu Karang yang berdiri kokoh di pantai penyesok menjadi pesona tersendiri bagi pecinta photografi

Batu Karang yang berdiri kokoh di pantai penyesok menjadi pesona tersendiri bagi pecinta photografi

Iseng-iseng

My Sister
Untuk berlibur ke PANTAI PENYESOK saya rekomendasikan menggunakan mobil yang masih sehat, karena akses jalan menuju kesana yang ekstrim dan bergelombang. Menggunakan sepeda motor pun bisa tetapi direkomendasikan meggunakan TRAIL atau motor pengeruk. SELAMAT LIBURAN...

0 komentar:

Hal-hal yang lucu ketika di dalam bus

9:45 PM Admin 0 Comments

Ilustrasi Bus
Kamu pernah gak menggunakan transportasi massal ketika bepergian jauh, atau mungkin kamu pernah mudik menggunakan Bus...? Bus adalah salah satu angkutan umum yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia bahkan mungkin dunia. aseeek teoritis dikit hahaha. Pas kamu naik bus pernah gak kamu memperhatikan hal - hal lucu saat menggunakan bus. Hal-hal lucu tersebut sebenarnya hal kecil yang tidak kita sadari. Kita baru sadar ketika mungkin teman kita bercerita atau kita mendengarkan sendiri atau ngalamin sendiri.

Hal-hal kecil yang lucu bisa saja dilakukan oleh penumpang bus itu sendiri dan bisa juga dari luar yaitu dari pedagang asongan, pengamen, supir maupun kondekturnya alias keneknya. Nah hal-hal yang lucu itu akan saya bagikan menurut pengalaman saya ketika saya menggunakan jasa transportasi ini, mari kita ulas di bawah ini :

1. Dangdut Koplo

Mungkin kalian pernah menikmati musik khas didalam bis yaitu Dangdut Koplo, Dangdut Koplo atau sering juga disebut dengan Dangdut Panturma ini, sering kali kita dengar ketika naik bus, mau ekonomi, bus antar kota atau bus antar provinsi. Nih musik udah gak asing lagi bagi saya yang sering naik bus. Mungkin karena musiknya yang asik biar si supir tidak mengantuk saat menyetir mobil atau mungkin juga karena penyanyi yang seksi. Karena biasanya ketika musik ini di putar langsung sama videonya yang bisa kita lihat di TV LCD bus itu lo. Padahal sebenarnya sangat berbahaya jika si sopir nyetir sambil nonton. hahahhaa semoga aja karena alasan yang pertama karena musiknya yang asik. Satu lagi, saya juga kadang tidak setuju jika musik ini di putar dengan videonya karena ya tau sendirilah penyanyi kayak gemana, padahal kan penumpang bis bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga ada. 

2. Belepotan ketika buang air kecil di toilet

Bagi yang pernah bepergian antar kota dengan bus malam atau bus kelas eksekutif pasti pernah menggunakan fasilitas toiletnya kan untuk sekedar buang air kecil. Sebenarnya sih bukan masalah buang air kecilnya, tapi saat buang air kecilkan posisi bus sedang berjalan. Nah kita didalam tuh rasanya berada di dalam suatu ruangan yang digoyang-goyang hahahhaa ini khususnya penumpang cowok hahha. Pas tu pipis dah keluar terus bus dalam posisi ngebut atau belok atau ngerem nah disitulah tempat pointnya. Tu air kencing ngocor sana ngocor sini hahahha 

3. Pengamen

Di bus khususnya bus ekonomi sering banget diusilin sama pengamen, Pas tuh pengamen lagi nyanyi karena saking bosannya atau lagu yang di bawakan tidak asik kadang penumpang pura-pura tidur. Nah terus tuh pengamen nyanyi sambil doain begini liriknya "Mas yang disana jangan pura-pura tidur, annti tidur selamanya" kira-kira lagunya kayak gitu, gile tuh pengamen.
4. Pedagang Asongan

Nah yang lucu juga di bis ketika berhenti pasti dah tuh ada pedagang asongan yang masuk, ada yang jualan rokoklah, air mineral, Mizone, AQUA, Aqua galon hahaha nggak nggak. Nah yang lucu dari ni pedagang asongan adalah ketika di menyebut nama dari dagangannya 
  • Mizone = Mijon
  • Aqua = Akwa
  • Ada juga tuh yang bilang arem-arem2
  • yang anget yang anget (mungkin maksudnya makanan yang diangetin lagi bukan baru mateng hahhaa)
  • Nah yang paling lucu buat saya adalah pas ada yang teriak tahu gejrot-tahu gejrot


0 komentar:

Semangkuk semangat dengan Soto Ndelik

11:08 AM Admin 0 Comments

Tau soto ayam pak min? udah biasa... Pagi ini laper banget terus cari-cari sarapan di sekitar kos, eh ternyata ada Soto Ndelik, baru denger sih tapiitu yang bikin penasaran. Biasanya di sekitaran jogja lebih terkenal Soto Pak Ayam Pak Min. Nah berhubung penasaran akhirnya mampir deh ke Warung Soto Ndelik. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari Mbak-mbak ternyata Soto Ndelik tuh dari Boyolali.

Untuk Harganya masih tergolong murah yaitu cuman Rp. 6000,- saja gak usah mahal-mahal, sesuai lah sama kantong mahasiswa yang notabene anak kosan hahaha. Setelah memesan satu porsi akhirnya sarapan pagi juga datang Alhamdulillah. Kemudian saya seruput kuahnya hmmmm nyammmiiii guriiiiihhhhh. 

Setelah saya explore lagi ternyata soto ndelik beda sama Soto Lamongan dan Soto Pak Min, Soto Ndelik isiannya pake kecambah/Toge, sama potongan Daging. Itu aja sih isiannya tapi gurihh enak sadaaaappp eh sedaaaaaaaaaaaaaaaaaappp. Soto Ndelik  yang saya tau ber alamatkan di Jln.Wonosari Km 4. Kalo dari Utara nanti di perempatan yang kearah wonosari kearah selatan. Nah ikuti aja jalannya terus tapipelan-pelan ya warungnya ada di sebelah kanan jalan kalo kalian dari arah barat. 

Nah ini yang penting dan perlu di ketahui, jam operasionalnya yaitu pada jam 06:00 - 14:00 jjadi gak sampe sore, jadi pas tuh buat sarapan sama makan siang. Namanya juga soto kan enaknya ya pas pagi-pagi. Mau mencoba..? Silahkan aja datang warungnya. Warungnya tidak besar, kalo di kira-kira kapasitas warungnya cukuplah untuk 20 orang. Menurut penjualnya si mbak-mbak tadi ternyata Soto Ndelik yang di cabang Jln.Wonosari sudah buka selama 3 tahunan Lho.... Tapi aku sering jalan lewat sana kok seringtutup. Ya itulah karena bukanya cuman setengah hari. hehehhee



0 komentar:

Edisi Klenteng Sampo Kong Semarang

2:45 PM Unknown 0 Comments

Edisi Klenteng SAM PO KONG Semarang
Pernah Jalan-jalan ke klenteng, gak usah jauh-jauh ke negeri seberang (China) di indoensiajuga ada namanya Klenteng SAM PO KONG. Bukan Sun Go Kong lo hahaha. Pada tanggal 22 Mei kemarin kami bersama rombongan STMIK AKAKOM pergi jalan-jalan atau lebih tepatnya kunjungan industri ke Semarang. Nah Sepulang dari sana kami berkunjung ke klenteng SAM PO KONG.

Menurut catatan sejarah huaseeeekkkk SAM PO KONG adalah sebuah petilasan pertama seorang Laksamana Tiongkok yang bernama Zheng He atau lebih di kenal dengan nama CHENG HO. Pernah dengar kan? Laksamana Cheng Ho adalah seorang pelaut dan penjalajah Tiongkok terkenal yang melakukan beberapa penjelajahan antara tahun 1405 sampai dengan 1433. Nah nenek moyang orang china yang seorang pelaut ya ini. hahaha

Nah kembali ke topik SAM PO KONG, banyak banget yang bisa di eksplore disana, disana kamu bisa melihat bangunan kelenteng pastinya, ada juga patung budha besar dan tinggi banget tapi ya gak tinggi-tinggi banget tapi tinggiiiiiii iya tinggiiiiiiiiiiiiii. Nah di sebelah barat ada tempat pemujaan tapi sayang waktu itu pengunjung tidak dapat memasuki area tersebut. Entah alasannya kenapa tidak boleh, tetapi menurut pengamatan saya huaseeekk bahasanyaaaa mungkin tempat tersebut adalah tempat yang di sucikan oleh umat tiong hoa. Tetapi gak apa-apa karena masih bisa foto-foto di halamannya, gak usah kecewa begitu kawan hahhaa.

Untuk masuk ke dalam klenteng setiap pengunjung akan di tarik biaya masuk sekitar 3000,- murahkan.. nah kalo lapar kalian bisa membeli jajan di luar seperti siomay, snack dan macam-macam. Didalam juga ada tempat belanja tetapi kemungkinan lebih mahal jadi lebih baik beli diluar kan? Nah, Buat teman-teman yang beragama muslim, kalian masih bisa beribadah karena didalam sudah disediakan mushola tarif shalat sebesar 50.000,- hahahaha nggak-nggak becanda, masak sholat bayar hahha.

Buatyang mau pipis atau mau mandi juga sudah disediakan TOILET tarif menggunakan toilet katanya sih seikhlasnya kemarin pas aku tanya berapa bu?seikhlasnya. Nah maunya tak candain kalo seikhlasnya gratis boleh? hmmm tapi nnti ibunya bilang, gratis boleh cuman pipisnya diminum hahahhaha gak weelll kan hahahha. Oke sekian pengalaman dari saya selamat berlibur ya...
 
















 

0 komentar:

Gumuk Pasir (Padang Pasir Indonesia)

2:06 PM Unknown 0 Comments

Gumuk PasirYogya
Pernah Liburan ke Padang Pasir,,? Sekarang gak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah, karena di yogya sudah ada. Yaitu Gumuk Pasir yang ada di Parangkusumo. Pada awalnya penduduk yang tinggal disekitar gumuk tidak menyadari akan keindahan Gumuk Pasir yang ada di daerahnya. Mereka mengira hanya sebuah fenomena alam yang biasa terjadi di daerah-daerah lain. Gumuk pasir sendiri adalah suatu fenomena alam yang berupa gundukan-gunduka pasir menyerupai bukit akibat pergerakana ngin yang membawa pasir sehingga menumpuk di suatu tempat.

Gumuk berarti gundukan dalam bahasa jawa, karena tempat tersebut terdapat gundukan-gundukan pasir akhirnya masyarakat maupun pengunjung lokal menyebutnya sebagai GUMUK PASIR. Gumuk pasir sendiri bukan hanya sebagai tempat wisata, tetapi seringkali dimanfaatkan oleh pasangat suami istri untuk mengambil gambar preweddingnya. Di Gumuk pasir kita dapat melakukan aktifitasi seperti selfie, foto-foto, Foto Prewed, Bermain Selancar Pasir, berkeliling menggunakan kuda dan masih banyak lagi jika kita ingin mengeksplorenya lagi.

Sekedar info yang kami dapatkan dari tanya-tanya hahhaha untuk menyewa alat selancar dibutuhkan dana sekita 60 ribu perjam. Hmmmm karena menurut kami itu masih mahal maklum tanggal tua, jadi akhirnya kami hanya bertanya saja hahhahaha.

Akses jalan untuk ke gumuk pasir dapat melalui dua jalur yaitu jalur ke depok bisa juga melalu jalur yang ke pantai parangtritis. Waktu itu kami melalui jalur yang ke Pantai Depok dan kami di kenakan tarif masuk wisata permotor 8.000,-. Masih mahal????? udah jabanin aja. Menurut kami sih itu udah murah hahaha seharga nasi padang kalo pake lauk ayam. Kemudian setelah sampai di pertigaan, jika mengambil arah kanan maka akan ke pantai depok, nah kalian ambil jalur kiri, kemudian luruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussss aja, nanti bakalan ada plang dengan TULISAN GUMUK PASIR nah disitu deh gumuk pasirnya.

Setelah sampai disana langsung parkirin motor/mobilnya parkirnya jangan ditengah ya tapi dipinggir sudah disediain sih, meskipin seala kadarnya, tapi jangan khawatir aman kok insya allah. Nah tarif parkirnya karena waktu itu kami pake motor, satu motor di tarifin 3000,- perak. Hmmmmm masih maha juga??? udahhhhhhhh dari pada parkirnya gak disana bisa-bisa nanti motornya ilang hahahha cari aman lah hahhaa

Setelah sampai sana terserah deh pada mau ngapain, tapi kami saranin ya kalo kesana bawa pasangan, bisa juga sih jomblowers kesana cuman nanti rasanya pediiiihhhh hahahha amalah curhat











0 komentar:

Powered by Blogger.