Edisi Klenteng Sampo Kong Semarang

2:45 PM Rian Saadillah 0 Comments

Edisi Klenteng SAM PO KONG Semarang
Pernah Jalan-jalan ke klenteng, gak usah jauh-jauh ke negeri seberang (China) di indoensiajuga ada namanya Klenteng SAM PO KONG. Bukan Sun Go Kong lo hahaha. Pada tanggal 22 Mei kemarin kami bersama rombongan STMIK AKAKOM pergi jalan-jalan atau lebih tepatnya kunjungan industri ke Semarang. Nah Sepulang dari sana kami berkunjung ke klenteng SAM PO KONG.

Menurut catatan sejarah huaseeeekkkk SAM PO KONG adalah sebuah petilasan pertama seorang Laksamana Tiongkok yang bernama Zheng He atau lebih di kenal dengan nama CHENG HO. Pernah dengar kan? Laksamana Cheng Ho adalah seorang pelaut dan penjalajah Tiongkok terkenal yang melakukan beberapa penjelajahan antara tahun 1405 sampai dengan 1433. Nah nenek moyang orang china yang seorang pelaut ya ini. hahaha

Nah kembali ke topik SAM PO KONG, banyak banget yang bisa di eksplore disana, disana kamu bisa melihat bangunan kelenteng pastinya, ada juga patung budha besar dan tinggi banget tapi ya gak tinggi-tinggi banget tapi tinggiiiiiii iya tinggiiiiiiiiiiiiii. Nah di sebelah barat ada tempat pemujaan tapi sayang waktu itu pengunjung tidak dapat memasuki area tersebut. Entah alasannya kenapa tidak boleh, tetapi menurut pengamatan saya huaseeekk bahasanyaaaa mungkin tempat tersebut adalah tempat yang di sucikan oleh umat tiong hoa. Tetapi gak apa-apa karena masih bisa foto-foto di halamannya, gak usah kecewa begitu kawan hahhaa.

Untuk masuk ke dalam klenteng setiap pengunjung akan di tarik biaya masuk sekitar 3000,- murahkan.. nah kalo lapar kalian bisa membeli jajan di luar seperti siomay, snack dan macam-macam. Didalam juga ada tempat belanja tetapi kemungkinan lebih mahal jadi lebih baik beli diluar kan? Nah, Buat teman-teman yang beragama muslim, kalian masih bisa beribadah karena didalam sudah disediakan mushola tarif shalat sebesar 50.000,- hahahaha nggak-nggak becanda, masak sholat bayar hahha.

Buatyang mau pipis atau mau mandi juga sudah disediakan TOILET tarif menggunakan toilet katanya sih seikhlasnya kemarin pas aku tanya berapa bu?seikhlasnya. Nah maunya tak candain kalo seikhlasnya gratis boleh? hmmm tapi nnti ibunya bilang, gratis boleh cuman pipisnya diminum hahahhaha gak weelll kan hahahha. Oke sekian pengalaman dari saya selamat berlibur ya...
 
















 

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.