Hal-hal yang lucu ketika di dalam bus

9:45 PM Seputar Militer 0 Comments

Ilustrasi Bus
Kamu pernah gak menggunakan transportasi massal ketika bepergian jauh, atau mungkin kamu pernah mudik menggunakan Bus...? Bus adalah salah satu angkutan umum yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia bahkan mungkin dunia. aseeek teoritis dikit hahaha. Pas kamu naik bus pernah gak kamu memperhatikan hal - hal lucu saat menggunakan bus. Hal-hal lucu tersebut sebenarnya hal kecil yang tidak kita sadari. Kita baru sadar ketika mungkin teman kita bercerita atau kita mendengarkan sendiri atau ngalamin sendiri.

Hal-hal kecil yang lucu bisa saja dilakukan oleh penumpang bus itu sendiri dan bisa juga dari luar yaitu dari pedagang asongan, pengamen, supir maupun kondekturnya alias keneknya. Nah hal-hal yang lucu itu akan saya bagikan menurut pengalaman saya ketika saya menggunakan jasa transportasi ini, mari kita ulas di bawah ini :

1. Dangdut Koplo

Mungkin kalian pernah menikmati musik khas didalam bis yaitu Dangdut Koplo, Dangdut Koplo atau sering juga disebut dengan Dangdut Panturma ini, sering kali kita dengar ketika naik bus, mau ekonomi, bus antar kota atau bus antar provinsi. Nih musik udah gak asing lagi bagi saya yang sering naik bus. Mungkin karena musiknya yang asik biar si supir tidak mengantuk saat menyetir mobil atau mungkin juga karena penyanyi yang seksi. Karena biasanya ketika musik ini di putar langsung sama videonya yang bisa kita lihat di TV LCD bus itu lo. Padahal sebenarnya sangat berbahaya jika si sopir nyetir sambil nonton. hahahhaa semoga aja karena alasan yang pertama karena musiknya yang asik. Satu lagi, saya juga kadang tidak setuju jika musik ini di putar dengan videonya karena ya tau sendirilah penyanyi kayak gemana, padahal kan penumpang bis bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga ada. 

2. Belepotan ketika buang air kecil di toilet

Bagi yang pernah bepergian antar kota dengan bus malam atau bus kelas eksekutif pasti pernah menggunakan fasilitas toiletnya kan untuk sekedar buang air kecil. Sebenarnya sih bukan masalah buang air kecilnya, tapi saat buang air kecilkan posisi bus sedang berjalan. Nah kita didalam tuh rasanya berada di dalam suatu ruangan yang digoyang-goyang hahahhaa ini khususnya penumpang cowok hahha. Pas tu pipis dah keluar terus bus dalam posisi ngebut atau belok atau ngerem nah disitulah tempat pointnya. Tu air kencing ngocor sana ngocor sini hahahha 

3. Pengamen

Di bus khususnya bus ekonomi sering banget diusilin sama pengamen, Pas tuh pengamen lagi nyanyi karena saking bosannya atau lagu yang di bawakan tidak asik kadang penumpang pura-pura tidur. Nah terus tuh pengamen nyanyi sambil doain begini liriknya "Mas yang disana jangan pura-pura tidur, annti tidur selamanya" kira-kira lagunya kayak gitu, gile tuh pengamen.
4. Pedagang Asongan

Nah yang lucu juga di bis ketika berhenti pasti dah tuh ada pedagang asongan yang masuk, ada yang jualan rokoklah, air mineral, Mizone, AQUA, Aqua galon hahaha nggak nggak. Nah yang lucu dari ni pedagang asongan adalah ketika di menyebut nama dari dagangannya 
  • Mizone = Mijon
  • Aqua = Akwa
  • Ada juga tuh yang bilang arem-arem2
  • yang anget yang anget (mungkin maksudnya makanan yang diangetin lagi bukan baru mateng hahhaa)
  • Nah yang paling lucu buat saya adalah pas ada yang teriak tahu gejrot-tahu gejrot


You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.