Pantai Ombo Gunung Kidul

9:34 AM Unknown 2 Comments

Musim liburan telah tiba, selesai Ujian Akhir Semester sudah memikirkan mau liburan kemana. Oh yaaa minta bantuan mbah google aja. Setelah cari-cari akhirnya mbah google memberikan saya banyak sekali pilihan, dari sekian banyak pilihan saya harus mengerucutkan lagi menjadi 3 saja, yaitu Pantai Indrayanti, Pantai Krakal dan Pantai Wedi Ombo. 

Setelah cari-cari lagi di internet mengenai ketiga pantai tersebut, saya lebih tertarik mengunjungi Pantai Ombo. Seperti namanya Pantai ini berarti Pantai Pasir Luas. Wedi berarti Pasir dan Ombo berarti Luas, Pantai ini sudah akrab sekali di telinga wisatawan, baik itu wisatawan Domestik maupun Mancanegara.



Di Pantai Wedi ombok terdapat bati-batu karang yang menadi tempat favorit untuk berfoto dan menghadang ombak yang menerpa. Biru lautnya yang cantik bergradasi dengan birunya langit, Hamparan pasirnya yang putih bersih di hiasi dengan makhluk-makhluk kecil yang bercangkang, menambah keindahan pantai ini.

Anda tidak akan bosan menikmati pantai ini walaupun seharian disana, anda bisa menikmati pantai ini dari sudut ke sudut, anda juga bisa menikmati sensasi memancing bagi yang hobi memancing. Tetapi sangat di sayangkan, terlepas dari keindahannya, pantai ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Penduduk yang mengelola Pantai ini, masih kesulitan dengan air bersih, air bersih yang disediakan di pantai ini masih ala kadarnya. 



Semoga kedepannya pantai ini mendapat perhatian dari pemerintah sebagaimana pantai-pantai yang lain. Jika pemerintah dengan masyarakat bisa bekerjasama maka ekonomi masyaraat dan pemasukan ke daerah meningkat. 

Selamat liburan.

You Might Also Like

2 comments:

Powered by Blogger.