Kebun Teh Nglinggo

11:31 PM Rian Saadillah 0 Comments


Mendengar kebun teh, yang pertama kali ada di pikiran kita adalah kebun teh yang ada di pundak bogor, tapi yang perlu lo tau aseeeeekkk bahasanya kayak anak jakarte aje. hahhaha
Temen-temen percaya gak kalo yogya juga punya kebun teh, sumpehh deh ini beneran ini fakta hahahha. Beneran kok temen-temen, kebun teh Nglinggo namanya, letaknya di Desa Nglinggo, Samugaluh, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 






Pemandangan yang suguhkan di sana sungguh luar biasa kawan, bagi saya yang belum pernah ke kebun teh pemandangannya sangat bagus. Dihiasi dengan bukit-bukit yang menjulang kokoh membuat susasana disana menjadi sangat romantis. Disana teman-teman bisa melakukan banyak hal, saat saya disana bersama dengan teman-teman, kami selfie, berlarian kegiarangan seperti anak kecil ahhahahaha alay ya.

Menikmati alam seindah itu tidak cukup dengan hanya melihat dari bawah, ketika itu saya megajak teman-teman mendaki bukit supaya pemandangan yang kita lihat bisa lebih jelas. Di salah satu bukit yang kami daki sudah dibuatkan anak tangga yang saya lupa jumlahnya berapa. Jalur pendakian sangat curam, tapi aman kok santai saja kawan.






Kami disana, berusaha mengexplore hampir semua yang ada disana, dari mendaki bukit, menjelajahi kebun teh, menikmati pentol, siomay, es cincau dan maish banyak lagi. Kalau teman-teman lapar, tidak usah khawatir karena sudah ada warung-warung kecil yang sudah buka dan siap melayani perut anda yang lapar. Tapi tidak ada salahnya juga kalo teman-teman bawa bekal sendiri, karena biasanya jajan di tempat wisata harganya bisa lebih tinggi, itung-itung ngiritlahhhh hehhehe.

Sebenarnya disana banyak sekali objek-objek wisata yang kami lewati, tapi karena waktu yang tidak memungkinkan untuk kami kunjungi satu persatu, akhirnya tujuan kami ke kebun teh nglinggo. hahahha
Perjalanan dari jogja ke kebun teh ngglinggo sekitar 3 jam, karena track yang dilewati ke tempat wisata ini sangat menantang, tikungan yang tajam dan tanjakan yang terjal membuat sensasi berkendara menjadi berbeda. 

Fasilitas yang ada disana adalah sudah ada toilet bagi teman-teman yang kebetulan ingin pipis dan segala macem, tapi jangan macem-macem lo ya hahahhaha. Kalo lapar juga sudah ada warung-warung kecil dan orang-orang yang jualan seperti pentol, siomay, es doger, es cicncau dan berbagai es esan hahahha pokoknya lihat dan buktikan sendirilah kawan 




Rekomendasi waktu untuk ke kebun teh nglinggo adalah dari jam 7 sampai dengan jam 10, kalo sore dari jam 2 sampai jam 4, karena kalo siang cuaca sangat panas, dan gak enak juga kalo siang-siang foto di kebun tehnya, karena cuacanya panas bingit. Kalo kesorean juga gak bagus karena udah mau magrib, nanti pas pulangnya berbahaya karena kondisi jalan yang sangat tidak memungkinkan kalo malam. 

Oke itu sedikit ulasan dan pengalaman kami selama berada disana, dan gak lupa juga saya akan update foto hasil jepretan kami hahahha sory kalo kualitasnya kurang bagus, maklum kemarin ngirimnya lewat bbm hahahha

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.