Menjelajahi Jejak Jepang di Kaliurang "Goa Jepang"

12:55 AM Unknown 0 Comments

Pernah ke kaliurang...? kaliuarang adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di provinsi yogakarta, tepatnya di kabupaten sleman perbatasan provinsi Jawa Tengah.

Di kaliurang sendiri terdapat banyak obyek wisata yaitu Telogo Putri, Musium Merapi, Goa Jepang dan masih banyak lagi. 

Kaliurang terletak didataran tinggi sehingga cuacanya dingin dan sangat cocok sekali sebagai tempat peristirahatan atau pun liburan. Di Kaliurang terdapat banyak wisma atau penginapan. Untuk menyewa penginapan sebaiknya mencari penginapan yang agak jauh dari objek karena harganya lumayan miring tetapi bagi anda yang berkantong tebal lebih baik di dekat objek, supaya tidak capek jalan ke objeknya. hehhehe

Jika anda kebetulan berwisata kekaliurang jangan sampai melewatkan Eksotisnya Goa Jepang. Goa Peninggalan Jepang ini terlihat sangat eksotis, letaknya yangberada di pegunungan membuat tempat ini sangat sejuk. Untuk berkunjung ke Goa Jepang, anda harus berjalan selama 45 menit. 




Jalur yang dilewati untuk sampai ke Goa Jepang tidaklah terlalu ektrim, karena track yang tidak terlalu terjal tapi berliku. Untuk pemula lumayan menantanglah, tetapi bagi yang tidak suka dengan petualangan maka akan menyerah. Tetapi menurut saya siapapun pasti suka dengan disuguhkan pemandangan yang luar biasa dan udara yang sejuk akan menambah perjalanan ke Goa Jepang terasa Asik dan menantang. Pertigaan antara Goa jepang dan Plawangan Pengunjung akan disuguhkan keindahan Gunung Merapi dari Dekat.

Menurut pengelola kompleks wisata, dahulunya Goa tersebut di gunakan tentara Jepang sebagai tempat tinggal dan berlindung dari serangan tentara Sekutu. Jumlah Goa di kompleks wisata Goa Jepang berjumlah 25 unit. Goa-goa tersebut saling berhubungan satu dengan yang lainnya dan masih orisinil dan tanpa penerangan.


Dengan mengunjungi Goa Jepang, Pengunjung akan mendapatkan dua manfaat yaitu dapat menikmati wisata alam yang kedua pengunjung diperkaya dengan pengetahuan sejarah invasi jepang di INdonesia.

Jika mengunjungi Goa Jepang di Musim Penghujan, sebaiknya pengunjung menggunakan celana panjang dan jas Hujan. Menggunakan celana pendek pun tidak apa-apa, tetapi jika beruntung anda akan mendapatkan kado istimewa yaitu pacet atau lintah hutan yang akan setia menempel dan menghisap darah anda di kaki. 

Selamat berlibur...

Sumber Photo : Indonesia Kaya

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.