Pantai Perawan di Gunung Kidul "Pantai Drini"

9:52 AM Unknown 0 Comments

Musim liburan enaknya ke daerah pegunungan atau pantai ya,,?hmmmm kayaknya lebih ayik kalo ke pantai. Liburan ke pantai lebih asyik karena lebih rame dan bisa nyemplung mandi, tapi mandinya jangan lupa pake baju sama celana ya, jangan lupaaaa hahhaa

Liburan minggu ini rencananya ke Pantai Drini, karena banyak cerita dari teman-teman kalo pantai drini itu indah dan dekat dengan pantai Sepanjang, kalo bosan disana bisa lanjut ke pantai Sepanjang maksudnya kan begitu. Pantai Sepanjang juga terkenal keindahannya cuman disana itu ruaaammeeee sekali. Lebih baik ke Pantai Drini, Mandi disana nah kalo lapar kita bisa main ke Pantai sepanjang, jadi di pantai drini kita mandi kemudian untuk kulinernya di Pantai Sepanjang. Kira-kira begitulah rencananya.


Sedikit ulasan tentang Pantai drini yang saya rangkum dari berbagai sumber, Pantai Drini merupakan salah satu objek wisata Pantai yang berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya bersebelahan dengan dua pantai indah lainnya yaitu Pantai Baron dan Pantai Sepanjang. Untuk mencapai Pantai Drini dari Kota Yogyakarta di perlukan waktu sekitar 2-3 jam, jaraknya yaitu kurang lebih 60 Km.

Infrastruktur jalan ke pantai ini bisa dibilang sudah bagus meskipun jalannya Terjal dan berkelok-kelok bisa menjadi sensasi tersendiri bagi para rider. Pantai drini merupakan Pantai yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Pantai ini belum banyak terjamah oleh wisatawan karena letaknya yang terpencil. Kebetulan sekali karena kita mencari pantai-pantai yang masih asri dan tidak terlalu ramai, tetapi saat ini belum tau juga karena Pantai ini sudah terkenal akan keindahannya. 

Pantai Drini dikenal juga dengan Pantai Perawan karena kondisi pantainya yang masih bersih, udaranya yang sejuk, airnya yang etrasa dingin ditambah tebing-tebing besar yang berada di tengah pantai dan membagi pantai ini menjadi dua bagian, yaitu sisi timur dan sisi barat. Bisa di bayangkan keindahannya...? Pantai ini juga bisa di gunakan untuk mandi karena ombaknya tidak seganas yanga da di Oantai Prangtritis. 

Di Pantai Drini kita masih bisa melihat dengan jelas rumput-rumput laut diantara karang-karang laut dan biota laut lainnya hmmmmmmm jadi gak sabar untuk berkungjung kesana. Dan satu lagi di tengahnya terdapat sebuah karang yang diatas dibangun sebuah mercusuar, dimana di menara ini kita akan di manjakan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya..

Ohh my god jadi pengen cepat-cepat cuss kesana. Oh ya nanti klo kami udah kesana, nanti kami share ya photo-photonya hehehhehehe

Sumber Photo : Dari berbagai Sumber

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.