Cara bertahan hidup di kota Beku "Oymyakon"

6:47 PM Rian Saadillah 0 Comments


Apakah anda pernah ke kutub utara, hahhaha bagi ang pernah tau kan dinginnya kayak gemana,,,? kalo ane sih belum pernah, kalaupun punya uang ane pengen keliling indonesia aja gan. hahhaha

Pernah gak ngebayangin tinggal disana, atau mungkin anda akan berfikir kalau manusia tidak bakal bisa hidup disana karena suhunya yang sangat extrime. Tapi jangan salah bro walaupun dinginnya minta ampun alias dingin banget, ternyata ada 500 orang yang bisa hidup dan tinggal disana. itu juga sekaligus membuktikan kalo gak ada tempat yang gak bisa di tinggalin di bumi. wawwww amzing sekaleeeee

Nah dimana nih tempatnya, yak.. tepat di koordinat 63.4608 derajat LU dan 142.7858 LS. Di koordinat tersebut ada kota bernama Oymyakon, aneh ya namanya maklum KOta ini kan adanya di Rusia yaitu kota paliiingggg utara di Rusia. Kota tersebut sudah lama di klaim sebagai kota terdingin di dunia gan.

Gemana nggak di juluki kota terdingin didunia. Suhu di kota ini rata-rata minus 31 derajat Celcius. Bisa gak lu pada bayangin gemana kalo lu pada hidup disana. Hampir semua benda yang ada disana membeku bro. Pokoknyaaaa semuanyaaaa beku. Nah kalo semuanya beku terus cara beratahan warga disana bertahan hidup gimana yaaakkk?

1. Makan Daging Beku


Karena suhu yang sangat dingin warga disana mau tidak mau warga Oymyakon harus mengkonsumsi daging beku yang dijual di pasar-pasar disana. Mulai dari Ikan sampai kelinci gannnnn... 

Jangan ngarep dapet sayur gan di kota ini, karena hampir semua tanaman terutama sayuran gak bisa dibudidayakan di kota ini. Laaahhh gemana mau membudidaya kalo tanahnya aja beu. hahhaha

2. Menghidupkan mesin modil selama 24 Jam

Nah yang begini ini nih ngabisin BBM, laaa tapi mau gemana lagi kalo gak diidupin Bahan bakarnya akan membeku, kalau gak maka warga disana akan memarkir mobilnya didalam ruangan yang bersuhu hangat. hehehe 

3. Bakar tanah untuk menguburkan mayat

Saking sulitnya hidup disana, di kubur aja susah gan. Kalau ada salah satu warga yang meninggal dunia, warga Oymyakon mau tidak mau harus membakar tanah tempat dimana si mayat akan di kuburkan. Karena dengan tanah yang membeku sangat sulit dan tidak mungkin untuk membuat lobang dengan cara di cangkul.

Jadi bersyukurlah bagi yang  tinggal di Indonesia

Sumber Photo : Merdeka.com

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.