Explore Pantai Goa Cemara

4:06 PM Rian Saadillah 0 Comments

Pantai Goa Cemara, seperti namanya di Pantai ini terdapat banyak pohon cemara yang tumbuh subur di pinggir pantainya, mungkin inilah awal penamaan dari Pantai ini. Tidak seperti pantai kebanyakan yang biasanya panas, pantai ini teduh dan rindang dengan lebatnya pepohonan. Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda berkunjung ke pantai ini. 

Setelah sampai di kawasan pantai, anda tidak akan langsung berhadapan dengan pantai, tapi anda harus melewati hutan cemara, ini akan menjadi pengalaman sendiri kalau anda akan berwisata ke pantai yang satu ini. Setelah sampai di pinggir pantai anda bisa menggelar tikar di bawah pohon cemara sambil menikmati deburan ombak dan rindangnya hutan. 



Setelah anda puas menikmati deburan ombak dan menikmati pohon cemara serta berfoto ria, anda bisa menaiki mercusuar dengan tinggi 40m. Untuk bisa masuk dan menaiki mercusuar anda akan di kenakan tarif Rp. 5000,- per orang. Mercusuar setingga 40m ini memiliki 8 lantai, yang setiap lantainya di hubungkan dengan tangga yang berbentuk melingkar. Lantai yang paling atas di hubungkan dengan anak tangga yang berbentuk tegak lurus. 

Untuk mencapai puncak mercusuar ini, membutuhkan waktu, tenaga dan stamina yang kuat, jadi sebelum anda menaiki mercusuar sebaiknya makan terlebih dahulu supaya stamina tidak cepat habis. Dengan usaha yang lumayan berat untuk mencapai puncak, rasa lelah itu akan hilang dengan pemandangan yang cantik antara pantai, hutan cemara dan sawah. Bibir dan garis pantai Pandansari dan Goa Cemara akan membuat pemandangan semakin mempesona. 

Pengunjung yang ke mercusuar masih di bilang jarang, jadi tidak terlalu ramai. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah nan eksotis dari atas mercusuar ini tanpa harus ada batasan waktu. Waktu yang paling cocok untuk melihat pemandangan dari mercusuar ini adalah sore hari, tapi tergantung selera pengunjung, kalo saya sendiri lebih suka sore hari hahahhaha.

Oh ya sampai lupa, untuk memasuki objek wisata pantai goa cemara, pengunjung akan ditarik biaa parkir :
  1. Rp. 10.000,- Untuk bus 
  2. Rp. 5.000,- Untuk Mobil
  3. Rp. 2.000,- Untuk Sepeda Motor
Tapi sayang sekali, seperti kebanyakan pantai lainnya, pantai Goa Cemara tidak di rokemdasikan untuk mandi karena, ombaknya yang ganas. Jadi memang pantai ini tidak untuk mandi, dan saya rasa jangan coba-coba juga. 

Fasilitas di Pantai ini juga sudah bagus, buktinya sudah ada tempat Shalat, Toilet, Warung dan Campign Area bagi yang ingin campaign. Biasanya Saat weekend pantai ini ramai di kunjungi. 

Selamat berlibur.

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.