Next Time "Watu Lawang Beach"

1:32 AM Rian Saadillah 0 Comments


Pantai watulawang hmmmmm.. Kabupaten Gunung kidul masih banyak sekali menawarkan pantai-pantai indah nan eksotik. Salah satu dari sekian banyak pantai indah yang ada disana adalah Pantai Watulawang. Pemandangan yang indah berupa batuan karang dengan pasir putihnya, pantai ini di apit oleh 2 pantai terkenal yaitu :

  • Disebelah barat terdapat pantai Indrayanti
  • Disebelah timur terdapat pantai pok tunggal
Menurut cerita dari masyarakat, nama pantai watu lawang diambil dari bahasa jawa dimana "watu" berarti batu sedangkan "lawang" berarti pintu. Selain dari pelafalan nama Watulawang juga karena disana terdapat gua batu ang digunakan oleh masyarakat setempat untuk melakukan upacara adat sadranan atau yang biasa disebut nyadranan. Upacara Nyadranan sendiri dilaksanakan pada bulan Sya'ban dalam kalender Hijriah. 

Di Pantai watulawang dibagi menjadi dua, dimana sebelah barat pantai ini terdapat sebuah Goa dan areal antai yang tidak terlalu luas, sedangkan di bagian timurnya terdapat areal pantai yang lebih luas, nahhhh pada bagian timur inilah sering digunakan untuk kegiatan olahraga air oleh pengunjung.

Jarak tempuh untuk dari jogja menuju ke Pantai Watulawang yaitu sekitar 2 jam, untuk masuk ke objek wisata kita akan di kenakan tarif Rp.10.000,-/orang. Tetapi dengan tarif itu kita bisa mengunjung beberapa objek wisata pantai yang saling berdekatan. Biaya parkir untuk sepeda motor yaitu Rp.2.000,-. Murah kan.

Fasilitas yang ada di pantai ini sudah cukup bagus, karena sudah disediakan Kamar mandi/ Toilet dengan membayar Rp.2.000,-, warung-warung juga sudah ada jika pengunjung ingin membeli makanan kecil atau snack. Untuk parkir memang masih seadanya tapi aman kok karena sudah ada yang jaga hehehhe. 



Maaf karena Watulawang mungkin masih tergolong pantai baru, jadi belum ada di Maps Google, jadi ane share maps untuk pantai indrayanti aja, karena Pantai Watulawang berdekatan dengan pantai Indrayanti, tinggal lihat Pelang penunjuk jalan aja hehhee

 Nah... dari uraian diatas, kita udah ada sedikit gamabran tentang Pantai Watulawang, tinggal kita cuusss aja kesana. Tinggal atur waktu dan siapin modal. Biasanya untuk pergi liburan khususnya pantai yanga da di jogja saya biasanya menyiapkan uang Rp.100.000 aja broo. Nah buat bensin yang nanggung partner. 

Motor saya tergolong irit, Ho*** gak boleh nyebut merk hahahha, dari kos isi full cuman Rp.22.000,- itu sampai pulang masih ke sisa. hahaha. Liburan gak perlu mahal yang penting perut terisi terus, Nah duit yang Rp.100.000,- yaaa buat makan segala macam. Itu cukup kok.

Hahaha ok deh nanti klo sy udah kesana nanti aye share foto-fotonya hahha.

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.