Pantai Pok Tunggal Yogyakarta : Surga Tersembunyi

1:54 AM Rian Saadillah 0 Comments

Pernah ke Pantai Pok Tunggal..? Kalau belum berarti kita sama, hahaha. Ane sama temen-temen rencananya mau liburan kesana,, ada yang mau ikut..?monggo nanti kita bertemu disana..hehehe

Rencananya kami akan kesana tanggal 18 Januari 2015 tepatnya pada hari minggu. Menurut teman-teman yang sebelumnya pernah kesana, katanya..katanya loooo tu pantai bagus banget, semoga aja bener adanya hehe.

Menurut referensi yang ane baca. Pantai Pok Tunggal masih berada di kawasan gunung kidul, Yogyakarta. Nah kalo masih di kawasan Yogyakarta, masih dekat lah, jauh deket 3500. loh kayak naik transjogja aje hahhaa. Tepatnya di Desa Tepus kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 


Pantai Pok Tunggal memiliki pemandangan alam yang indah dengan hamparan pasir putih serta perbukita karst, maklum gunung kidul kan terkenal dengan bukit karstnya yang eksotik. Menurut berita, Pantai ini masih terbilang pantai baru maksudnya baru-baru di kenal oleh masyarakat dan menjadi tujuan utuma bagi traveller kaak saya yang gak terlalu suka keramaian. Suka menjelajah dan mengunjungi pantai-pantai baru, biar gak ketinggalan gitu maksudnye hehe

Oleh karena pantai ini pantai baru, kebersihan maish terjaga dengan baik dan terjaga, semoga aja gak ada tangan-tangan usil yang mengotori dan membuang sampah sembarangan ya.. Bahkan ketika ada yang membuang sampah sembarangan, maka akan dikenakan denda sebesar Rp. 10.000,- waw keren ya. Jarang-jarang tuh ada peraturan kayak gitu, hehe

Nah keunikan dari pantai ini yaitu adanya mata air tawar yang berasal dari aliran sungai bawah tanah khas daerah karst, berarti masih sangat segar ya. Dan mata air tawar ini dijadikan sebagai sumber air bagi warga disana. 


Perjalanan menuju Pantai Pok Tunggal dari pusat kota jogja sekitar kurang lebih 2 jam-an lah, dengan menempuh jarak 70km. Akses jalan menuju kesana terbilang masih bagus, tapi sekitar satu setengah kilometer sebelum pantai, jalan masih berupa jalan tanah berbatu. Tetapi menurut saya walaupun jalanan masih tanah berbatu itu akan menjadi sensasi tersendiri, tapi tetap harus hati-hati, karena keselamatan adalah yang nomor satu, jangan sampai niat pengen liburan malah dapat bencana, dan itu gak well banget kalo kata temen ane gan hahhaa.


Sejauh ini belum ada kendaraan umum yang laangsung menuju ke sana, kalo bisa ya sama teman-teman aja kalo gak ada motor. Kalaupun anda harus menggunakan bus, anda bisa naik di terminal giwangan dengan biaya sekitar Rp.6000an setelah itu anda bisa menggunakan ojek kesana dengan biaa Rp.20.000an atau tergantung kesepakatan dan pintar-pintarnya anda tawar menawar aja sama abang tukang ojeknya. 

Jadi biaya kesana kalo gak punya kendaraan sendiri sekitar Rp.26.000,- menurut saya itu murah lo, gak mungkinlah pergi liburan gak bawa duit hahhaa amsong banget kalo itu terjadi saudara-saudara.

Oke kalau ada rencana mau Pantai Pok Tunggal pada hari minggu, nanti kita ketemu disana ya. hahaha

selamat liburan...........

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.