Liburan Asyik ke pantai Ngobaran

8:49 PM Unknown 0 Comments

Pantai Ngobaran adalah salah satu pantai yang wajib di kunjungi jika anda kebetulan liburan ke yogyakarta. Pantai Ngobaran berada di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul. 

Untuk mencapai Pantai Ngobaran sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa melihat papan petunjuk jalan jika anda masih ragu anda bisa menggunakan Aplikasi Google Maps anda yang ada di smartphone anda. Jika tidak punya ohhhhh my hand. Beliin aim ya allah hahahha

Jika posisi anda dari jogja, untuk sampai di pantai Ngobaran anda bisa menempuh waktu 2 jam. Tapi tergantung anda kesana pakai apa? kalo pakai becak bisa 10 jam. Kira2 begitu. Kalau pakai motor biasanya 2 jam, dan rute perjalanannya keren banget bro. Tapi tetap harus hati-hati karena jalan sempit dan berkelok-kelok naik turun. Tapi itu yang bikin sensasi tersendiri jika anda liburan kesana.

Di setiap perjalanan kita akan bertemu dengan warga disana yang senantiasa menunjukkan jalan kesana. Kalau anda berbaik hati atau punya receh bisalah di kasi hahaha.

Untuk akses jalan kesana masih bagus bro mulus keren dah. Jika anda berencana kesana saat musim liburan diharapkan hati-hati bro karena jalan untuk kesana cuman cukup satu mobil ajah. Tapi jangan khawatir kan ada yang namanya antri. Tapi ane lebih suka pake motor bro, kalo macet bisa nyelap nyelip kanan dan kiri. 


Setelah sampai Pantai ngobaran anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah walaupun waktu saya kesana musim hujan tapi keindahannya tidak berkurang. Pantai ngobaran berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di jogja. Di pantai ngobaran terdapat tempat pemujaan, entah itu sengaja di buat atau memang sudah ada dari dulu. Tapi menurut cerita yang berkembang, bangunan yang lebih mirip candi itu di bangun pada tahun 2003 oleh orang yang mengaku masih keturunan Prabu Wijaya V. Ditempat tersebut konon ceritanya tempat sang Prabu berpura-pura membakar dirinya karena tidak mau ikut berperang melawan putranya sendiri yaitu Raden Patah.

Tapi cerita tersebut di benarkan oleh para ahli sejarah karena dikuatkan oleh penemuan bukti-bukti dugaan tersebut. Terlepas dari cerita itu pantai ngobaran memang menyimpan pesona alam yang sangat indah karena berada di atas perbukitan. Kita bisa menikmati pantai Ngobaran dari Candi pemujaan maupun langsung ke pantainya karena sekarang sudah dibuatkan akses jalan untuk menuju ke pantainya.



Dengan segala keindahan yang dimiliki pantai Ngobaran, sangat di sayangkan jika anda tidak menyempatkan mengunjungi Pantai ini. Pantai ini juga masih tergolong baru dan belum terlalu tercemar keindahannya. Untuk bisa menikmati Pantai Ngobaran anda akan di kenakan tarif masuknya Rp. 5000,- dan biaya parkir Rp.2000,- saja. Menurut saya ini sangat murah sekaleeeeeeeeeeeeeeeeeeee.

Jika anda lapar, anda bisa menikmati makanan laut yang dijajakan oleh warga setempat sdi pinggir pantai. Enak kan, Menikmati ikan bakar di pinggir pantai dan ditemani dengan orang yang terkasi hmmmmmmmmmmmmmm romantis beud broooo.

Ayoo segera ke pantai ngobaran hahhaha

You Might Also Like

0 komentar:

Powered by Blogger.